Pages

Saturday, August 7, 2010

kalo dapet duit 1 triliyun

Bila bangun tidur tiba-tiba dikagetkan oleh Presiden yang lagi duduk di sebelah tempat tidur gw dengan muka serius dan membawa golok dan berkata “WOY QIW, ENTE JADI MENTRI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN YA, ANE PUNYA DUIT 1 TRILIYUN NIH?”
Gw akan menjawab “soory soory bang, ku bukan cowo murahaaann”
Golok pun nancep di jidat.



“Maap pak, saya anak IT yang kuliah di I-Tech. Jadi Cuma mau ngurus yang IT-IT aja.” Mantap
Dengan muka pasrah dan ga yakin sang Presiden pun berkata “ooh, Okelah klo begitu..SAYA SEBAGAI PRESIDAN MENYATAKAN BAHWA WARGA INDONESIA YANG BERNAMA FIQI AKAN MENGEMBAN TUGAS SUCI SEBAGAI PENATA SISTEM INFORMASI DI INDONESIA DAN AKAN MENDAPATKAN MODAL SEBESAR 1 TRILIYUN”
Presiden , gw, guling, nyokap (tiba-tiba nongol) pun bergandengan tangan melihat pelepasan merpati. Suasana sangat sacral dan khusu..
Oke tibalah saatnya untuk gw menyusun rencana apa aja yang akan gw lakukan sebagai MID (Mentri Infomasi Dadakan). Langkang yang harus di ambil adalah sesuatu yang dapat mensejahterakan rakyat Indonesia dalam hal system informasi.
Seperti inilah rencana yang akan dibuat dengan modal 1 T :
1. Internet Bersubsidi
Kenapa Internet bersubsidi? Simple saja, karena seluruh masyarakat Indonesia mempunyai hak untuk mendapatkan infomasi yang luas mengenai dunia ini. Hal ini akan memudahkan rakyat Indonesia untuk lebih berkembang pengetahuanya (bijak sekali).dengan internet yang bersubsidi, secara ototmatis internet akan dapat dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas, terutama masyarakat kelas bawah. Diusahakan setiap sekolah dimanapun sudah mendapatkan akses internet. Internet adalah salah 1 media informasi yang sangat mudah dipahami. Semua hal bisa di dapat di internet, cukup buka “Mbah Google” saja..huaaahahahaha,,,Internet akan dipasang di kota maupun di desa. Tapi sudah jelas akses pun akan di dukung bandwith yang cocok dan pemerintah tidak usah pelit bandwith lagi.

2. Sistem Komunikasi Antar Institusi Pemerintah
Saya akan membuat sebuah jalur khusus antar institusi pemerintah. Jadi komunikasi antar institusi akan lebih maximal dengan didukung kemamanan database. Sebagai salah satu contoh Tak perlu memakai emai yang sudah tersedia seperti yahoo mail atau gmail. Kita akam mempunyai jalur email tersendiri yang lebih aman dan khusus.


Yaa seperti itulah sebagian dari ide untuk membenahi system infomasi di negri tercinta ini. Semoga Uang yang diberikan presiden tidak akan sia-sia dan seboga ada sisa-sisa dari uang tersebut utuk naek haji..hehe..boong..masa mau di korupsi sih..ngga lah…trust me..
KITA DUKUNG KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN INDONESIA AKAN TERBEBAS DARI GAPTEK (GAGAP TEKNOLOGI)
“SAY NO TO GAPTEK” NGOMONG-NGOMONG SOAL GAPTEK INI BAGAIMANA CARANYA MATIIN ‘CAPS LOCK YA????

No comments: